Selasa, 02 Februari 2016

Manfaat Tanaman Waru



Manfaat Tanaman Waru


Berikut adalah beberapa manfaat tanaman waru.
1.BISA MENGOBATI TBC DAN SAKIT PARU-PARU.
Yang pertama adalah daun waru ini bisa bermanfaat dalam penyembuhan TBC. Turberculosis atau yang lebih akrab dikenal dengan TBC, adalah sebuah penyakit yang berawal dari gejala batuk yang berkepanjangan dan bisa sampai menggagung pernapasan sipenderita, hingga berakibat sampai kematian. Dengan pengolahan yang tepat penyakit TBC bisa saja disembuhkan dengan menggunakan daun waru. berikut adalah pengolahannya.
-Petik sekitar segenggam daun waru
-rebus dengabn menggunakan air, sampai mendidih dengan takaran tiga gelas air
-tunggu hasil rebusan tadi hingga hanya menyisakan sekitar 3/4 gelas saja.
-minum air sebusan tadi secara teratur untuk memaksimalkan manfaatnya.
Tanaman herbal lainnya yang juga bisa mengobati TBC adalah.
-Kayu secang
-semut jepang
-sayur pagoda

2.BISA MENYEMBUHKAN PENYAKIT BATUK.
Selain TBC ternyata daun waru juga memiliki manfaat lainnya, yaitu dapat mengobati berbagai macam penyakit batuk. berikut adalah langkah-langkah pengolan daun waru bagi yang mengalami batuk.
-Ambil daun waru sekitar 10-15 lembar, bersihkan daun tersebut.
-Rebuslah daun waru tadi dengan menggunakan 3 gelas air
-tunggu air rebusan hanya tinggal sekitar 3/4 gelas saja/
-minumlah secara teratur air sebusan tadi.
Tanaman lainnya yang bisa mengobati penyakit batuk.
-Mahkota dewa
-Kencur
-Daun sirih merah

3.DAPAT MENGOBATI AMANDEL YANG MEMBENGKAK
Amandel merupakan salah satu kelenjar yang berada disekitar daerah tenggorokan. apabila kelenjar ini mengalami pembengkakan, makan sangat mengganggu sekali bagi sipenderita, karena sangat menyulitkan sipenderita dalam menelan makanan. dan juga biasanya diiringi dengan rasa sakit dan perih disekitar tenggorokkan. Daun wuru ternyata juga bermanfaat dalam mengatasi penyakit ini. dengan mengkonsumsi secara rutin, bukan tidak mungkin jika penyakit amandel akan lenyap. dengan mengikuti pengolahan daun wuru seperti untuk penderita TBC dan Batuk, yaitu dengan merebusnya. Penyakit amandel juga bisa disembuhkan dengan tanaman-tanaman berikut.
-Daun cocor bebek
-jeruk limau
-Daun saga.

4.MENGOBATI RADANG USUS.
Radang usus merupakan sebuah kondisi dimana usus mengalami luka atau infeksi , yang berakibat pada datangnya peradangan disekitar daerah usus, yang sangat menggangu proses pencernaan. penyakit radang ternyata juga bisa diatasi dengan daun wuru. anda hanya perlu mengkonsumsi kencup dari daun wuru, sebagai lalapan, guna untuk mengobati radang usus.
Berikut adalah tanaman lainnya yang bisa bermanfaat dalam menyembuhkan radang usus.
-Oyang
-Buah mengkudu
-Binahong untuk obat

5.DAPAT MENGATASI BUANG AIR BERSAR BERDARAH.
Buang air besar yang berdarah sering kali merupakan salah satu dari efek radang usus, akan tetapi bisa saja penyakit ini menjadi gejala dari penyakit lainnya. mengatasinya dengan daun wuru merupakan cara sederhana yang dapat dilakukan. dengan memeras 7 lembar daun wuru dan dicampur dengan gula merah, bisa menjadi cara dalam mengtasi BAB berdarah, minumlah ramuan tersebut dengan rutin. agar manfaatnya bisa didapatkan secara alami.
Pilihan lain dalam mengatasi BAB berdarah.
-Rumput teki
-Air kelapa hijau
-Daun kumis kucing

6.DAPAT MENGOBATI MUNTAH DARAH
Selain beberapa penyakit diatas dapat diatasi dengan daun wuru, teryata muntah darah juga bisa diatas menggunakan daun wuru. untuk mengatasi muntah darah, caranya sama dengan BAB berdarah, yaitu dengan memeras 7 lembar daun wuru dengan air dan gula merah, lalu meminumnya.
Tanaman lainnya yang juga dapat mengatasi muntah darah adalah.
-Bunga teratai
-Alang-alang
-Daun suji

7.DAPAT MENGHENTIKAN PENDARAHAN.
Manfaat lainnya dari daun wuru adalah, dapat menghentikan pendarahan, pendarahan disini ialah pedarahan yang berada didalam tubuh maupun diluar tubuh. untuk pendarahan dalam tubuh, bisa dengan merebus air daun wuru, lalu meminumnya. dan untuk diluar tubuh, bisa dengan cara mencacah daun wuru, lalu kemudian menempelkannya kebagian yang terkena luka.
Cara yang juga bisa mengobati pendarahan ialah.
-Es batu
-Lemon
-Daun singkong kering

8.JUGA BISA MENGOBATI RAMBUT RONTOK
Memang sangat mengganggu sekali jika seorang mengalami rambut rontok. namun sekali masalah tersebut bisa diatasi dengan ramuan daun wuru. berikut adalah langkah-langkah pengolahan daun wuru yang digunakan untuk penderita kerontokan rambut.
-Ambil beberapa lembar daun wuru dan juga daun randu
-kemudian giling kedua jenis daun tersebut, dan tambahkan minyak jarak dan juga perasan jeruk nipis.
-lalu kemudian aduk rata seluruhnya, dan kemudian peras ramuan tadi. dan oleskan kekulit kepala.

9.BISA MENYUBURKAN RAMBUT
Ternyata masih banyak sekali manfaat dari daun wuru ini, kali ini daun wuru juga bisa bermanfaat untuk menyuburkan rambut sipenggunanya. daun wuru bermanfaat untuk menyeburkan rambut, mencegah kerontokan dan melindungi akar rambut.

10.MENGOBATI BISUL
Manfaat lainnya dari daun wuru yaitu dapat mengobati bisul. bisul memang sangat menggu sekali bagi sipenderitanya, membuat sipenderitanya tidak nyaman dan mengganggu aktifitas kesehariannya. daun wuru bisa bermanfaat dalam mengobati bisul dengan langkah berikut ini.
-Ambil bebrapa lembar daun wuru, lalu bersihkan
-cacah dan giling halus daun wuru tersebut.
-lalu tempelkan daun wuru tadi kebagian kulit yang ter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar